Minggu, 25 Juli 2010

Golden Age of my son

| Minggu, 25 Juli 2010 | 0 komentar

Ibnu Tammam KM itulah anak pertama kami...
diusianya yg ke 0-2 bulan dia belum dapat merespon apa saja yg kami lakukan padanya

mungkin hanya mengenggam tangan kami saat kami menyntuh tangannya...
Saat Ibnu Tammam Lahir aku harus terus melanjutkan Kuliahku di PGSD

Syukurnya Ibnu Tammam ada yg mengasuhnya..
semua nya tidak aku serahkan pada pembantu
mlainkan orang tua kamilah yg sangat membantu dalam merawatnya selama aku kuliah..

banyak kasih sayang yag dicurahkan penuh padanya

mugkin itu yang menyebabkan aknakku tumbuh menjadi individu yang PERCAYA DIRI

usia 3-5 bulan ada perubahan yang significan yang terjadi padanya....
tengkurap
kemudian 7 bulan iya sudah mulai merangkoak..

menurutku mmang agak lambat prosesnya untuk merangkak..
saat usia 1 tahun pun iya belum bisa berjalan karena kakinya yg lemas..

tapi aku sebagai ibu tak khawatir..
karena kekuatan seorang anak aku tahu ada pada IBU..

dan terbukti saat usia 13 Bulan anakku tanpa tertatih2 langsung lancar berjalannya....

dari situ aku simpulkan bahwa anakku itu ibarat kata "menabung" untuk melakukan sesuatu
dan saat berjalan iya langsung pandai berlari

mungkin itu semua karena keyakinanku akan kemampuannya..

usia 13-20 bulan iya belum pandai berbicara..
jika ditanyya jawabannya haya " anggukan&gelengan kepala"

Kembali aku tak khawatir karena ku tahu anakku pandai...

aku tahu ia sedang menabung pembendahraan bahasa....

benar saja saat usia 20 bulan anakku langsung pandai berbicara apapun itu..

tanpa tersendat2..? cadel
iya berbicara Lancar..

Subhanallah...

itulah buah keyakinan Seorang Ibu...

dia tumbuh mnjdi sosok yang SELALU INGIN BICARA..
hingga sekarang iay tumbuh menjadi sosok yang yakin akan kemampuannya..

kini Ibnu Tammam KM telah berusia 2 ,7 buln dan sebulan yang lalu iya telah menjadi Murid di salah satu PAUD...

Aku tahu semua anak pasti pandai karena mereka mengalami GOLDEN AGE..
aku beruntung hidup ditengah keluarga ini dan dalam kondisi seperti ini...........

Ibnu Tammam selalu bernyanyi dan berbahagia dimanapun berada..

iya dapat MENUNJUKKaN 6 buah huruf... dan skr sedang proses ke huruf2 berikutnya
A,I, U, E, O, dan B (jika Mood nya Baik)
__biasa Anak Batitia masih tergantung MOOD__

iay dapat menjukkan warna2 dasar...

dan masih banyak lagi kepandaiannya yg lain..
Tapi itu semua ada prosesnya Teman2...

1. pada saat iya belum dapat merespon namun kami slaku orang tuanya selalu mengajaknya berbicara,, menyanyikan lagu untuknya, dan mendengarkannya ayat suci alquran

2. meskipun iya belum mengerti aku ceritakan kepadanya cerita2 dari buku cerita anak hingga sekarang

3. Diberikan tontonan yang mendidik..,,
seperti mendownload video anak durasai 1-4 menit yg berisi pelajaran agama namun secara riang
ada lagu2 nya dsb.. selain itu pula tontonkan pula kaset mengenal huruf hijaiyyah dan abjad walau iya belum mngerti..
tapi aku yakin passti ada hikmahnya..

4. tempelkan gambar2 yg mendidik di dinding kamar.. jangan takut dinding kotor Bu__

5. Buatlah kartu huruf (baik hijaiyyah maupun abjad).. ukuran persegi dan tempellah di dinding lemari pakaiannya.. jadi setiap saat iya melihat tulisan tu..
itulah mengapa ANAKKU TELAH PANDAI menunjukkan 6 BUAH HURUF..

6. selalu aku ajak iya menyanyi

7. selalu aku ajak iya mengungkapkan pendapatnya melalui gambar yang iya Lihat..

8. Dan masih banyak lagi education yang kami terapkan kepadanya..

namun yang paling penting jangan pernahmengeluarkan kata2 BODOH untuknya..
karena kata2 itu merupakan sugesti baginya

setiap habis bertindak iya selalu aku beri pujian..
seperti bagus, pintar,,

namun jika hasilnya kurang bagus aku katakan " bagus sekali, tapi lebih bagus lagi jika bgini loh Nak"
kata ku sambil menjukkan mana yang lebih baik....

Jangan pula mengatakan kalimat cacian pada anak karna hanya kita jengkel padanya...

jangan pula MENJEWER telinga anak karena ditelinga banyak sekali syaraf...
dikhawatikan dapat mempengaruhi kerja otaknya..

Kemarin IBNU TAMMAM KM ditunjuk untuk menjadi pemimpin barisan anak2 Paud sebelum memasuki kelas..
dg dipandu oleh BUNDA nya( sebutan untuk guru Paud) Ibnu Tammam KM dapt memimpin barisan dg berani nya..

Tak bermaksud apa2 ..
hanya SHARING buat teman2 yang PASTI akan menjadi Ibu..
manfaatkan lah waktu walaupun hanya sebentar karena kita wanita karir untuk mengajari anak..
jadilah ibu yang kreatif..

media Karton adalah media yg baik baik yang bisa diberikan kpd anak dg beraneka ragamn edukasi...

saya pun dapat melakukan ini karena saya kuliah di PGSD yg belajar tetang anak..
anak orang saja kita upayakan untuk tumbuh cerdas..
mengapa anak sendiri dibiarkan..

ini adalah masa GOLDEN AGE anak saya..
untungnya saya telah selesai kuliah dan tengah menunggu panggilan kerja..
jadi saya manfaatkan waktu sebisa mungkin untuk mebuat permainan edukasi buat tammam..

dalam hal ini IBU adalah orang nomor 1 yang mengerti anak..
Ayah hanya sekedarnya saja karena ayah mencari nafkah...

kecup manis untuk yang tercinta IBNU TAMMAM KM..

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com